* * *

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mempercepat Smartphone yang Lambat

Cara Mempercepat Smartphone yang Lambat. Teknologi yang tersemat pada gadget saat ini sangat membantu penggunanya untuk urusan komunikasi. Namun, tidak dapat dipungkiri, banyaknya aplikasi yang tersedia membuat kinerja gadget melambat. Sehingga agar gadget tetap bekerja optimal perlu diatasi. Sebab, jika ponsel lambat akan membuat tidak nyaman. Komunikasi jadi tersendat.Karena smart phone kini tidak sekadar digunakan untuk berkirim sms atau menelpon, tetapi pengguna memilih alat canggih ini untuk dapat terkoneksi dengan jaringan internet, seperti sosial media, browsing, dan e-mail.
Beberapa sumber menyebutkan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat ponsel lancar kembali.
Cara Mempercepat Smartphone yang Lambat
1. Hapus yang Tidak Perlu
Ponsel lelet sering disebabkan terlalu banyak aplikasi yang didownload seperti facebook, twitter, dan game. Maka, cara paling bijak untuk mengatasi lelet dengan menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak penting.
Perhatikan pula home screen pada ponsel. Semakin banyak icon yang tampil, efisiensinya akan semakin berkurang. Karena itu,
sebaiknya remove icon dan widget seperti jam, kalender, dan note yang tidak penting dari layar. Usahakan agar home screen tetap bersih.
Selain aplikasi, hindari menyimpan pesan dalam e-mail atau sms terlalu banyak. Untuk pesan dalam sms, akan lebih baik disimpan dalam memori card bukan memori telepon.
2. Aplikasi Seperlunya
Meski smartphone memiliki keunggulan multitasking, menjalankan aplikasi seperlunya secara bergantian akan lebih baik. Karena, semakin banyak aplikasi yang terbuka, kerja ponsel semakin lambat. Maka hindari menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.
3. Hapus Wallpaper Live
Untuk memberi keindahan pada tampilan gadget, tidak jarang pengguna memasang wallpaper live. Tampilan bergeraknya memang lebih menarik perhatian. Tetapi, aplikasi ini cukup besar memakan media penyimpanan gadget. Dengan menghentikan pemakaian wallpaper live akan membantu mengatasi kinerja ponsel yang lambat.
4. Pindah ke SD Card
Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan memindah beberapa aplikasi ke dalam memori eksternal atau SD card. Karena, aplikasi yang didownload secara otomatis akan membuat internal memori semakin menipis. Akibatnya, kinerja ponsel semakin lelet.
Demikian info tentang  Cara Mempercepat Smartphone yang Lambat semoga bermanfaat

SUMBER


0 komentar:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner