* * *

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merawat HP/Tablet Layar Sentuh

Cara Merawat HP/Tablet Layar Sentuh. HP/Tablet Layar Sentuh makin populer di masyarakat. Lantaran teknologi ini kini tidak hanya diterapkan untuk gadget yang harga jutaan rupiah, tapi gadget berharga di bawah satu juta sudah banyak mengadopsi teknologi touch screen. 
Cara Merawat HP/Tablet Layar Sentuh ini penting untuk diketahui karena teknologi

Ini rawan terhadap goresan maupun benturan. Maka, diperlukan perawatan yang baik agar layar tetap awet. Layar sentuh, tidak hanya berfungsi sebagai perangkat output, juga digunakan sebagai media pemrosesan, karena seluruh tombol langsung tertera pada layar.
Perawatan dan pemakain yang salah memungkinkan terjadi kerusakan pada liquid cristal display (LCD), yang membutuhkan biaya tidak sedikit untuk memperbaiki. Karena itu, agar layar awet harus dirawat. Berikut ini Cara Merawat HP/Tablet Layar Sentuh:

1. Gunakan Pelindung HP/Tablet

Untuk mencegah layar tergores, gunakan pelindung atau screen guard pada smartphone atau tablet layar sentuh. Pelindung layar tersebut sebaiknya dipasang sejak awal, sehingga tampilan layar aslinya tetap terjaga. Selian itu sebaiknya menghindari sinar matahari langsung saat mengoperasikan gadget. Karena hawa panas sinar matahari dapat mengganggu pengoperasian gadget.
Selain itu gadget layar sentuh tidak diletakkan di dekat perangkat listrik lain. Karena, pelepasan muatan elektrostatis dapat merusak layar. Jangan pula gadget diletakkan di area lembab dan dekat benda lain yang bermuatan magnet. Gadget yang lerlalu lembab potensi rusak lebih besar. Sedangkan magnet dapat mengurangi sensitifitas layar. Jangan pula menyimpan gadget di saku celana, karena layar rawan tergores permukaan kain yang kasar.

2. Mengoperasikan HP/Tablet Layar Sentuh

Saat mengoperasikan, usahakan tangan bersih dan kering. Pastikan menggunakan permukaan ujung jari tangan saat menyentuh dan tidak berlebihan menekannya. Hindari penggunaan kuku atau benda tajam lain pada layar. Bila bagian luar layar kaca retak, hendaknya layar jangan disentuh. Karena
kalau disentuh bisa merusak LCD. Yang terbaik, adalah membawanya ke service center.

3. Membersihkan HP/Tablet Layar Sentuh

Cara Merawat HP/Tablet Layar Sentuh
Kain MIkrofiber
Bila ponsel berdebu atau kotor, jangan membersihkan layar dengan handuk atau kertas biasa. Menurut Brendon Lewis dalam situs dayly tips, ada beberapa langkah untuk membersihkan layar. Yaitu, menggunakan kain microfiber bersih dan kering untuk membersihkan debu yang menempel.
Selanjutnya basahi kain dengan sedikit air suling atau cairan pembersih khusus, kemudian seka seluruh permukaan tanpa menekan. Langkah terakhir, ambil bagian kain microfiber kering untuk membuatnya benar-benar bersih. Seka permukaan dengan gerakan melingkar, pastikan pula layar mati. Dengan menggunaan dan perawatan yang banar, HP/Tablet layar sentuh akan awet dan berfungsi dengan baik.bagi yang ingin mengetahui cara merawat Power Bank bisa dilihat disini. Demikian informasi terbaru tentang Cara Merawat HP/Tablet Layar Sentuh semoga bermanfaat.
INFORMASI TERBARU 2014
-->

0 komentar:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner